Bupati Maros Ikut Jajal Rainbow Slide Terpanjang di Indonesia

MATAMAROS.COM — Sudah pernah lihat unggahan soal Maros Highland? Itu yang ada seluncuran warna-warninya. Mulai hari ini, Jumat, 24 Februari 2023, sudah bisa dikunjungi. Namun, ini baru soft opening.

Maros Highland terletak di Dusun Salu, Desa Pattontongan, Kecamatan Mandai, Kabupaten Maros.

Direksi Maros Highland, Fauzan Muttakim menyebutkan salah satu wahana andalan di objek wisata ini adalah rainbow slide atau luncuran pelangi. Diklaim sebagai yang terpanjang di Indonesia, 210 meter.

Maros Highland juga memiliki wahana lain seperti sky bridge, stairway to heaven, virtual reality, play ground, rainbow stone, rainbow gate, ATV, paint ball.

Objek wisata yang dibangun di lahan seluas 4 hektare ini juga menyuguhkan berbagai kuliner. Terdapat 12 tenant dan resto.

“Kami juga mempunyai outlet khusus untuk membantu pelaku UMKM memasarkan produknya. Ada sekitar 300 produk UMKM yang ada di outlet kami dan kemungkinan masih bertambah,” ucap Fauzan.

Bagi yang tertarik berkunjung ke Maros Highland, cukup membayar tiket masuk Rp35 ribu bagi orang dewasa dan Rp15-25 ribu bagi anak-anak.

“Dengan membayar tiket pengunjung sudah bisa menikmati pemandangan yang menarik dengan berbagai spot foto,” sebutnya.

Wahana yang mengusung wisata alam modern ini menargetkan 50 ribu hingga 100 ribu pengunjung tiap bulan.

“Kalau akhir pekan kita buka dari pagi sampai pukul 22.00 malam, jadi kita bisa menikmati suasana malam di sini,” lanjutnya.

Bupati Maros, Chaidir Syam turut menghadiri pembukaan Maros Highland. Dia bahkan sempat merasakan sensasi meluncur di rainbow slide.

“Di sini, hampir sebagian besar pegawainya adalah masyarakat sekitar. Kami juga sangat senang ada outlet khusus yang disediakan untuk memasarkan produk UMKM,” kata Chaidir. 

Artikel ini juga dapat di baca di https://www.matamaros.com/2023/02/24/bupati-maros-ikut-jajal-rainbow-slide-terpanjang-di-indonesia/