Keseruan Ratusan Anak Ikuti Pushbike Championship 2023 di Skyland Malang

Malang, tugumalang.id – Kompetisi Spartan Skyland Pushbike Championship 2023 berlangsung seru di Skyland, Malang pada Sabtu (29/7/2023). Ratusan anak dari berbagai daerah turut serta dalam balap sepeda tanpa pedal itu.

Ratusan orang tua bersorak menyemangati anak anaknya yang turut serta dalam kompetisi yang digelar di tempat wisata tersebut. Para pembalap cilik itu dengan semangat mengayunkan kakinya hingga mendorong sepeda kecilnya melaju meliak liuk melintasi jalur perlintasan.

Setidaknya, terdapat 316 peserta dari berbagai daerah mulai dari Malang Raya, Jatim, Jateng, Jakarta, Bali hingga Kalimantan.

Ada 7 kategori usia dalam kompetisi ini, baik putra dan putri. Mulai kategori kelahiran 2014-2015, kelahiran 2015-2016, kelahiran 2017, kelahiran 2018, kelahiran 2019, kelahiran 2020 dan kelahiran 2021.

Ketua Pelaksana Spartan Skyland Pushbike Championship, Idin Wilias Prayogo menyampaikan bahwa tujuan penyelenggaraan event bagi anak yang baru belajar naik sepeda ini untuk ajang silaturahmi sekaligus wadah mengasah minat dan bakat anak anak.

Menurutnya, anak anak saat ini banyak yang terjebak gemerlap permainan gawai. Melalui event balap sepeda ini, diharapkan ketergantungan anak anak terhadap gawai bisa teralihkan ke olahraga.

“Harapan kami dengan event ini, anak anak yang banyak main HP teralihkan ke sepeda, bisa menyalurkan energi dan bakat juga,” ucapnya.

Bukan tidak mungkin, kata Idin, event ini juga bisa memicu minat anak pada jenis olahraga sepeda lainnya. Dengan demikian, anak anak tak lagi berfokus pada permainan di ponsel.

Di sisi lain, Idin mengaku kaget dengan antusias peserta kegiatan ini. Sebab, dari target peserta yang hanya 250 anak bisa membludak hingga 316 peserta.

“Ini diluar perkiraan, target kami hanya 250 peserta. Tapi ini diluar ekspektasi kami. Jadi animonya saya rasa cukup tinggi untuk balap sepeda tanpa pedal ini,” ujarnya.

Salah satu orang tua peserta asal Malang, Ari Lono menyampaikan bahwa kompetisi ini bisa melatih anak untuk belajar sportivitas dalam berolahraga sekaligus mengasah minat anak.

“Saya rasa kompetisi ini cukup bagus, tempatnya juga bagus, di tempat wisata terbuka,” ucapnya.

“Ini pertama kami anak saya ikut kompetisi. Ini dari saya sendiri yang mendorong anak untuk ikut, karena dia juga lagi suka main sepeda,” imbuhnya.

Sementara itu, Manager Skyland Malang, Taufik M Rafi menyampaikan bahwa pihaknya sebagai penyedia wisata alam juga akan terus menggelar event event yang mampu mewadahi potensi generasi muda di Malang maupun luar kota.

“Selain menyediakan wisata, kami juga akan terus mengadakan event rutin seperti kompetisi pushbike skala nasional ini. Bulan depan kami juga akan gelar event fashion show, konten creator hingga kompetisi foto,” tuturnya.

Event ini sekaligus untuk memperkenalkan wisata Skyland Malang yang memiliki icon skybridge atau jembatan kaca terpanjang di Malang.

 

Artikel ini juga dapat di baca di https://tugumalang.id/keseruan-ratusan-anak-ikuti-pushbike-championship-2023-di-skyland-malang/