Aksi Ciamik Model di Atas Jembatan Ikonik Nimo Highland

Bandung - Puluhan model melenggang di objek wisata Nimo Highland, Desa Banjarsari, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, Rabu (29/6/2022). Mereka menunjukan aksinya di atas perkebunan teh Malabar.

Dalam acara tersebut, 30 model bejalan bergantian sambil diterpa sejuknya angin di area perkebunan. Mereka sesekali berpose di atas Nimo Skybridge.

Kegiatan tersebut merupakan salah satu rangkaian menuju grand opening Nimo Highland yang akan digelar September 2022 sekaligus sosialisasi ROAD TO Jakarta Muslim Fashion Week (JMFW) 2023 di Tangerang.

Salah seorang model, Flores Cantika Timoer mengaku baru pertama kali melakukan fashion show di atas jembatan. Apalagi, kondisinya terdapat hembusan angin yang cukup kencang.

"Kalau fashion show di alam terbuka udah beberapa kali. Terus kalau di atas jembatan kayak gini baru pertama kali. Ada sih deg-degan, karena anginnya kuat banget. Apalagi kan pas di atas, agak goyang-goyang sedikit," ujar Flores.

Namun hal itu menjadi tantangan baginya. Bahkan kegiatan itu jadi pengalaman luar biasa tersendiri.

"Menurut aku sih ini tantangan banget, karena ini track-nya jauh. Terus biasanya kita berjalan di antara pohon-pohon, nah ini tiba-tiba kita harus berjalan di jembatan yang anginnya gede banget. Ya tapi seru sih," katanya.

Aksi para model di atas jembatan Nimo Highland, Pangalengan, Kabupaten Bandung.Aksi para model di atas jembatan Nimo Highland, Pangalengan, Kabupaten Bandung. Foto: Yuga Hassani/detikJabar

Sementara itu, Komisaris Utama Nimo Highland, Ilham Sunaryanto mengatakan kegiatan tersebut merupakan gabungan antara fashion dan tourism. Pihaknya berkolaborasi dengan Jakarta Muslim Fashion Week.

"Semoga wisata ini sudah menjadi kebutuhan. Ke depan Nimo Highland bisa menjadi destinasi utama untuk para wisatawan yang ingin healing, ini healing sesungguhnya di Nimo Highland," ujar Ilham.

Menurutnya masyarakat yang datang ke tempat tersebut bisa mendapatkan pemandangan bagus. Masyarakat juga bisa membuat konten terbaik di tempat tersebut.

"Nah healing selanjutnya harapannya mereka bisa makan, santai, dan lain-lain. Ditambah lagi Nimo highland mempunyai salah satu oksigen terbaik di Bandung. Harapannya ini menjadi pionir untuk menggabungkan antara fashion dengan tempat wisata," katanya.

Ilham menjelaskan kegiatan fashion show itu akan digelar rutin. Kolaborasi dengan berbagai pihak pun akan terus dijalin.

"Jadi Nimo Highland hadir di Pengalengan tujuannya adalah untuk kolaborasi sama semua orang, sama semua asosiasi, sama semua organisasi. Maka event-event seperti ini akan rutin, tahun depan insya Allah akan ada jauh lebih besar lagi," jelasnya.

Ilham mengatakan, grand opening Nimo Highland akan digelar pada September 2022. Akan ada konser untuk menambah kemeriahan grand opening tersebut.

"Nimo Highland ini masih soft opening, nanti launching-nya di akhir September. Di dalam rangkaian grand opening akan ada tiga event," ungkapnya.

"Yang pertama adalah fashion show yang diadakan hari ini. Kedua adalah terkait tentang motor trail nasional. Ketiga adalah parade paramotor di langit Nimo Highland. Nanti pamungkasnya baru grand opening kita adakan konser dan mengundang tokoh-tokoh nasional untuk hadir di sini di akhir September. Jadi ini salah satu rangkaian road to grand opening," ucapnya.

Nimo Highland sendiri merupakan objek wisata ala Santorini, Yunani, dengan ikon skybridge yang merupakan jembatan kaca. Nama Nimo memiliki singkatan dari Nini Mountain alias Gunung Nni yang berada di area tersebut.

Bagi masyarakat yang ingin berkunjung ke Nimo Highland nantinya bisa memesan tiket secara on the spot dengan harga Rp35 ribu untuk dewasa dan Rp25 ribu untuk anak-anak saat weekend. Harga tiket masuk Nimo Highland dibagi dalam dua kategori, dewasa dan anak-anak.

"Itu masih promo, nanti grand opening akan naik lagi. Maka semua wisatawan yang belum ke sini, harus ke sini. Masuknya sendiri Rp 35 ribu untuk dewasa, untuk anak-anak Rp 25 ribu. Itu juga masih promo, nanti akan naik pada saat grand opening," kata Ilham.

Lokasi Nimo Highland berjarak sekira 50 kilometer dari pusat Kota Bandung. Sementara waktu perjalanan menuju area tersebut bisa mencapai 2 sampai 3 jam.

Bagi masyarakat yang ingin mengunjungi Nimo Highland bisa mengakses jalan menuju Banjaran ke arah Pangalengan. Saat sampai di bunderan Kecamatan Pangalengan, pengunjung bisa belok kiri ke arah Gunung Nini atau perkebunan teh Malabar.

Artikel ini dapat di baca juga di https://www.detik.com/jabar/wisata/d-6153382/aksi-ciamik-model-di-atas-jembatan-ikonik-nimo-highland