Cicalengka Dreamland Hadirkan Wahana Flying Fox Terpanjang di Indonesia, Seperti Apa, Ya?

TRIBUNTRAVEL.COM - Kota Bandung memang memiliki segudang tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi, termasuk Cicalengka Dreamland.

Cicalengka Dreamland ini bisa kamu jumpai di kawasan Tanjungwangi, Kecamatan Cicalengka, Bandung, Jawa Barat.

Tempat wisata ramah keluarga ini cocok sekali buat kamu yang ingin menghabiskan momen liburan Tahun Baru 2021.

Berada di Cicalengka Dreamland, pengunjung akan dimanjakan dengan pemandangan yang begitu menakjubkan.

Selain menyuguhkan pemandangan indah, tempat wisata di Cicalengka, Kabupaten Bandung ini, juga menyuguhkan beberapa wahana wisata, seperti berkuda, memanah, spot berfoto, dan flying fox terpanjang di Indonesia.

Menurut pengelola Dreamland, Andre, panjang flying fox tersebut mencapai sekitar 700 meter.

"Insya Allah kita akan daftarkan ke Muri, kita pecahkan rekor flying fox di Indonesia, panjangnya sekitar 700 meter," ujar Andre, saat ditemui, Rabu (30/12/2020).

Andre mengatakan untuk tiket masuk ke Dreamland hanya perlu mengeluarkan kocek Rp 15.000 per orang.

"Bayar masuk tiket per orang 15 ribu, untuk setiap wahana seperti berkuda dan memanah, biayanya Rp 20-30 ribu. Namun banyak spot foto juga yang gratis, hanya cukup bayar tiket masuk," kata Andre.

Tapi kata Andre, untuk bisa menikmati dan merasakan sensasi flying fox terpanjang di Indonesia, harga tiketnya Rp 85 ribu.

"Khusus untuk flying fox biayanya Rp 85 ribu, itu pun sudah termasuk transportasi (menuju tempat star flying fox) sambil melihat pemandangan dengan sensasi berbeda juga," katanya.

Selain itu, kata Andre bisa melakukan pembayaran terusan.

"Untuk cara pembayaran bisa dilakukan tiap wahana atau terusan, untuk terusan itu di angka Rp 250 ribu, maka sudah bisa menikmati semua wahana," ujarnya.

Andre menjelaskan, Cicalengka Dreamland memiliki area yang cukup luas memungkinkan untuk membangun wahana lain.

"Rencananya kami akan membangun cafe tertinggi di Indonesia, berada di ketinggian 1.600 meter di atas permukaan laut, ke depannya juga kami akan bangun roller coaster alam dan perosotan alam," tuturnya.

Andre menjelaskan, konsep Cicalengka Dreamland, yakni agro wisata, kemudian edukasi, dan rencananya akan membangun konsep wisata budaya

"Ke depannya harapan kami selain bisa menikmati alam, pengunjung bisa mendapatkan ilmu dari edukasi yang kami sampaikan," ucapnya.

 

Artikel dapat di lihat di sini https://travel.tribunnews.com/2020/12/31/cicalengka-dreamland-hadirkan-wahana-flying-fox-terpanjang-di-indonesia-seperti-apa-ya?page=2