Wisata Baru, Malang Sky Land Hadir untuk Manjakan Pengunjung di Momen Liburan Lebaran

BACAMALANG.COM – Libur lebaran yang telah di depan mata dapat dimanfaatkan sebagai momen untuk menghabiskan waktu bersama keluarga dengan berwisata. Malang menjadi salah satu wilayah yang harus dikunjungi karena memiliki banyak destinasi wisata. Terlebih saat ini, ada sebuah destinasi wisata yang siap menyapa pengunjung di libur lebaran, yakni Malang Sky Land.

Wisata baru persembahan Malang Sky Land, sebuah konsep wisata alam modern, full dengan entertainment. Nantinya setiap hari akan ada event musik, dan sebulan sekali  ada konser musik. Harapannya, wisata ini menjadi ikon baru para muda mudi, sebagai tempat wisata yang santai.

Konsep wisata baru ini yang dirancang untuk memanjakan muda mudi dan keluarga hadir di Kabupaten Malang, tepatnya di kecamatan Karangploso.

“Ini persembahan terbaik untuk masyarakat Kabupaten Malang. Terutama para anak-anak muda Malang Raya. Saat ini sudah ada 6 wahana yang kami siapkan. Diantaranya, ATV, sekuter, pesawat terbang, playground, jembatan kaca dan beberapa lainya,” ujar Owner Malang Sky Land, Ilham Sunarianto,  Rabu (19/4/2023).

Berbagai wahana di Malang Sky Land siap memberikan kesan berkesan kepada pengunjung. Seperti Sky Bridge (jembatan layang) panjangnya  170 meter menjadi andalan untuk tempat berfoto dan santai dengan latar belakang pemandangan alam dan pegunungan yang mengesankan. Selain itu masih banyak spot foto lainya. Dan itu semua, gratis untuk para pengunjung. Termasuk fasilitas musala yang representatif.

Salah satu wahana untuk spot foto di Malang Skyland (Rohim Alfarizi)

“Kami mengambil Malang Sky Land, karena ingin mengangkat nama Malang. Sebagai lokasi wisata, untuk pemerintah daerah serta untuk masyarakat. Kami pilih Karangploso, karena di sini, relatif masih sedikit tempat wisatanya,” terangnya.

Malang Sky Land, lanjut Ilham, menjadi lokasi ke-5 dari bisnis wisata yang beroperasi di Indonesia. Untuk lokasi pertama dan kedua, berada di Bandung, kemudian Kalimantan Selatan, Sulawesi Selatan dan Malang. Dan dijadwalkan soft launchingnya pada awal hari raya Idul Fitri, untuk grand launching direncanakan pada akhir tahun 2023 ini.

“Pembangunan Malang Sky Land ini, sudah mencapai 90 persen diatas lahan seluas 5 hektar. Selanjutnya, pembangunan terus berjalan untuk penambahan wahana baru. Rencananya Jumat 21 April, akan soft launching dan grand launching nanti akhir tahun 2023,” pungkasnya.

Dibukanya Malang Sky Land ini berbeda dengan wisata lainnya. Pasalnya pihak manajemen telah bekerjasama dengan 500 UMKM untuk oleh-oleh dan jajanan. Bahkan untuk perajin juga disertakan dengan merk-merk branded.

Harga tiket cukup terjangkau yakni Rp 35 ribu untuk dewasa Rp 25 ribu untuk anak anak dan balita Rp 15 ribu sudah termasuk playground. Serta 150 ribu untuk tiket terusan untuk semua wahana. Ilham mentargetkan awal pembukaan nanti ditargetkan 5 ribu hingga 15 ribu pengunjung per harinya.

Artikel ini juga dapat di baca di https://bacamalang.com/wisata-baru-malang-sky-land-hadir-untuk-manjakan-pengunjung-di-momen-liburan-lebaran/