Cicalengka Dreamland, Objek Wisata Tersembunyi dengan Nuansa Religi

Kabupaten Bandung - Cicalengka Dreamland merupakan objek wisata yang berada di Desa Tanjungwangi, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung. Objek wisata tersebut bernuansa Islami dari spot foto hingga fasilitas lainnya.

Di dalam objek wisata tersebut terdapat spot foto ilustrasi tangga surga dan neraka. Kemudian terdapat tulisan besar I Love Al Quran yang selalu menjadi tempat favorit para pengunjung.

Tempat tersebut memiliki udara yang sejuk. Pasalnya Cicalengka Dreamland berada diantara bukit-bukit yang membuat pandangan mata semakin dimanjakan alam.

"Kalau konsep kita mengusung nuansa Islami. Ada beberapa spot foto dan area-area lainnya juga bernuansa Islami," ujar Manager Cicalengka Dreamland Revi belum lama ini.

Beberapa fasilitas permainan terdapat di Cicalengka Dreamland. Diantaranya flying fox, virtual reality, ATV, berkuda, playground, panahan, keranjang sultan, dan berkuda.

"Per wahana bayar lagi, relatif harganya diangka Rp 20 ribu sampai Rp 30 ribu. Paling mahal itu flying fox itu di harga Rp 97 ribu. ATV di Rp 100 ribu," katanya.

Harga tiket masuk Cicalengka Dreamland berbeda saat hari biasa dan akhir pekan. "Harga tiket masuk weekday anak di Rp 20 ribu, dewasa Rp 25 ribu. Kalau weekend anak Rp 25 ribu, dewasanya Rp 30 ribu," jelasnya.

Menurutnya yang menjadi favorit wisatawan adalah flying fox, virtual reality, dan ATV. Pasalnya permainan tersebut memacu adrenalin.

"Flying fox kita ada dengan panjang 720 meter. Itu terpanjang kedua di Indonesia, terpanjang ke empat di Asia Tenggara. Harganya Rp 67 ribu dan Rp 97 ribu," ucapnya.

 

Artikel dapat di lihat di sini https://www.detik.com/jabar/wisata/d-6835717/cicalengka-dreamland-objek-wisata-tersembunyi-dengan-nuansa-religi